Menghindari Stress Ketika Mengalami Deadline

Posted on
Kata deadline tidaklah asing bagi seoarang desainer, banyak yang merasa hidupnya dikerjar-kejar karena hal ini, bahkan beberapa mengalami setress. Eits, stress yang dimaksud bukan gila ya, melainkan penat dan pusing yang menyatu menjadi satu. Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk menghindari stress ketika mengalami deadline. Apa saja tips tersebut, silahkan dibaca.
tipsmenghindaristressketikamengalamideadline Menghindari Stress Ketika Mengalami Deadline

Menghindari Stress Ketika Mengalami Deadline

1. Fokus

Tidak dipungkiri lagi fokus adalah cara ampuh yang dapat anda gunakan untuk mempercepat selesainya proyek yang sedang dikerjakan. Fokus-fokus-fokus, namun anda harus ingat jangan lupa makan dan minum.

2. Hindari Selingan

Masih bermain game atau media sosial sambil mengerjakan proyek? Kapan selesainya? Memecah belah pikiran menjadi beberapa bagian tidak akan baik untuk anda, fokus akan hilang, bahkan bisa saja anda lupa mengerjakan proyek karena terlalu asyik bermain game atau media sosial. Jadi, hindari selingan.

3. Rapikan/Bersihkan Ruang Kerja

Ruang kerja adalah sebuah tempat dimana anda mengerjakan pekerjaan sebagai desainer, tempat yang vital untuk membuka pikiran dan mencari inspirasi. Bagaimana hal itu terjadi jika ruangan yang anda gunakan begitu berantakan/kotor/bau? masih betah? saya sarankan, bersihkan.

4. Keluar Ruangan

Selain ruangan kerja yang bersih dan rapi, keluar ruangan adalah salah satu solusi yang ampuh dalam mengindari stress karena deadline. Mungkin anda dapat duduk sejenak didepan rumah sambil menikmati hujan dengan secangkir kopi, atau berjalan jalan disekitar lingkungan sambil mencari inspirasi dan melegakan pikiran.

5. Meminta Pendapat

Meminta pendapat itu perlu, apa lagi jika anda menemukan masalah dibeberapa bagian pekerjaan proyek. Anda punya teman satu profesi? hubungi sekarang juga. Manfaat lain dari meminta pendapat adalah anda dapat bertanya apa yang kurang dari proyek anda, mungkin pada teman, saudara, atau kerabat terdekat.

6. Hidangkan Cemilan

Mungkin akan terasa lebih ringan saat makanan (teman kerja) berada disamping anda saat mengerjakan proyek, misalnya cemilan dan kopi, selamat mencoba.

7. Istirahat Sejenak

Memaksakan tubuh itu tidak baik, bagaimana jika keesokan harinya anda sakit? bukankah itu lebih dari tidak baik. Jika anda lapar maka makanlah, jika anda haus maka minumlah, jika anda mengantuk maka tidurlah, dll. mudah bukan? 
Demikian beberapa tips untuk menghindari stress ketika mengalami deadline yang mungkin saja dapat membantu anda. Anda punya tips lainnya? tulis dikolom komentar ya. Semoga bermanfaat

2 thoughts on “Menghindari Stress Ketika Mengalami Deadline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *