Penjelasan Dan Teknik Menggambar Doodle Art

Posted on

Beberapa hari tidak menulis dan beberapa kali mengganti template teoridesain, sekarang saatnya saya menulis kembali untuk membagikan sebuah artikel yang berhubungan dengan corat mencoret. Ketika anda mulai mencorat-coret sebuah kertas dan membentuk sebuah objek, saat itulah anda telah membuat sebuah karya yang biasa disebut dengan Doodle Art. Biasanya bentuk dan motifnya memiliki konsep yang sederhana dan “unyu-unyu” walau tidak mutlak. Masih belum paham? baik saya jelaskan.

Penjelasan dan Teknik Menggambar Doodle Art Penjelasan Dan Teknik Menggambar Doodle Art

 

Penjelasan Dan Teknik Menggambar Doodle Art

Apa sih Doodle Art itu? 

DoodleArtbyJamesClapham Penjelasan Dan Teknik Menggambar Doodle Art
Doodle Art Karya James Clapham

Doodle Art adalah seni menggambar dengan cara mencoret-coret kertas hingga terlihat sebuah bentuk obyek yang abstrak, entah itu memiliki makna ataupun hanya sekedar coretan yang berbentuk tanpa sebuah makna. Kembali lagi kebagian awal, biasanya bentuk dan motifnya memiliki konsep yang sederhana dan unik.

Sampai saat ini, Doodle Art telah menjadi tren seni tersendiri yang setara dengan Painting dan Drawing. Adapun teknik-teknik dalam menggambar Doodle Art yang harus anda ketahui.

Teknik Menggambar Doodle Art

Teknik menggambar gaya seni Doodle Art pada umumnya sama, menggunakan Linear, Blok, Dusel, Arsir, Pointilis, dan sebagainya. Menurut Lei Melendres, Doodle Art terbagi menjadi tiga yaitu :

1. Unplanned Doodle: teknik menggambar Doodle dengan cara spontan/tanpa sketsa.
2. Semi Unplanned Doodle: .teknik menggambar Doodle spontan/tanpa sketsa sambil memikirkan makna dari gambar tersebut.
3. Planned Doodle: teknik menggambar Doodle menggunakan sketsa terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal (terkonsep, rapi dan bermakna)

Nah sekarang sudah tahu kan pengertian dan teknik menggambar dari gaya seni Doodle Art, berminat mendalaminya? Ambil alat gambar dan corat coret kertas anda sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *